Tuesday, May 8, 2007

NAKALITO



Cewek Nakal ???....

Apa yang terlinatas dikepala loe semua ketika mendengar kata tersebut ?

Gadis dengan rokok di tangan,pakaian minim dan wajah full make up.Atau rambut pendek,gaya punkers,banyak anting2x di muka dan telinganya wajah,dan juga rokok di tangan.

Bayangan mana yang pertama timbul di kepala loe semua setelah dua kata di atas tadi muncul ?

Begini ceritanya,sahabat saya yang nota bene perempuan itu,baru aja sakit hati. Permasalahannya dia di sms sama salah satu temannya,bahwa cowok yang dia taksir bilang bahwa sahabat saya ini seperti cewek nakal.Walhasil niat utntuk naksir terhadap cowok tersebut di urungkan oleh sahabat saya itu.Padahal tau dari mana cowok itu kalau sahabat saya itu cewek nakal,wong kenalan aja belum pernah.Terakhir malah sahabat saya itu ingin kasih pelajaran kepada cowok yang sudah bilang dia cewek nakal.

Opini ku waktu pertama kali dia telp ke aku,aku Cuma bilang “ Loe ngerasa nakal gak? “

Sahabat saya ini pun terdiam sebentar…Lalu bertanya,” Emang nakal itu berdasarkan tampilan atau kelakuan ? “

Sekarang gantian saya yang diam.

Dulu wkt kita kecil sering kenakalan dikaitkan dengan tingkah laku kita yg nggak wajar sesuai dengan umur kanak2x kita. Setelah besar atau dewasa level kenakalan sepertinya di tingkatnkan sejalan dengan umur kedewasaan kita.Kenakalan yg dinilai berdasarkan tingkah laku kita yg tidak baik menurut agama dan norma sekeliling kita berada.Kalau berdasarkan penampilan ?

Nah ini dia yang bikin saya bingung……Sejak kapan kenakalan sesorang itu dinilai dari luarnya ? Don’t judge the book just from it's cover,kayaknya kata2x tersebut nggak berarti lagi deh.Seringkali orang masih menilai segala sesuatunya dari luar,baik di kantor ataupun pergaulan.

Pesan saya buat sahabat saya adalah : “ Kalau loe merasa nggak nakal ngapain jug aloe sewot ? Tapi kalau loe emang nakal,……Nakal lah sekarang ini,sebelum loe nakal di umur 50 atau 70 tahun. Yang jelas saat loe melakukan kenakalan di umur tsb,loe bakal nyesel begitu ajal loe menjemput. “


Menjelang wkt suntuk kantor,gatsu,jaksel

No comments: