Thursday, July 12, 2007

PIKIRAN LEPAS


Aku adalah bagian dari generasi yang opini-opininya dibentuk di bawah pengaruh peristiwa-peristiwa menakutkan di luar negeri.Aku adalah generasi yang dibesarkan oleh berita-berita perang dan kematian-kematian sanak saudara dalam peperangan.Aku menyadari adanya pembagian kelas dalam masyarakat.
Aku ingin bersenang-senang dan aku ingin mengubah dunia.
Media banyak melihat fakta bahwa banyak orang yang hidup di planet ini sedang merasa lapar dan marah.
Kini semakin tidak menyenangkan untuk menghadiri pesta-pesta ketika muka-muka kelaparan dan eksploitasi sangat sering muncul di layar tv kita.
Hari ini kita tidak punya penjara untuk orang-orang yang berhutang,kita sesungguhnya punya penjara untuk negara yang berhutang.
Lama sejak pemerintahan dan bank-bank kita mengutangi para diktator yang tak dapat dipercaya,dan setelah perut-perut mereka meledak oleh makanan,generasi selanjutnyalah yang harus menanggung semua bebannya.
Orang kebanyakan tidak ingin hanya mendapat remah-remah dari meja makan.Mereka tidak ingin kemurahan hati.Mereka ingin berada di meja makan yang sama.
Awal milenium yang kemarin itu adalah momen kunci bagi masih sekarang.Milenium bukan waktu yang tepat untuk faksi-faksi perjuangan ideolagi atau sekte yang sempit.
Kita harus menangkap momen itu.
Generasi 90 an mungkin merasa momen ini tidak berpengaruh kuat atau tidak memberi suara politis,tetapi mereka bukan tanpa suara hati.
Terus terang mungkin aku naif,tapi aku percaya bahwa orang kebanyakan punya kemauan.
Dan aku menganggap diriku adalah bagian dari orang kebanyakan.
Semua pengalaman ini mendidikku untuk bertindak dengan cara ku sendiri.

No comments: